Selasa, 28 Oktober 2014

Peran Guru Sangatlah Penting Sebagai Motivator Awal Bagi Anak Dalam Pendidikan Di Bidang Kesenian



Peranan Guru sebagai tenaga pendidik sangat penting, khususnya Guru Taman Kanak-Kanak dan Sekolah Dasar sebagai motivator awal bagi anak-anak yang baru mengenal pendidikan bidang kesenian. 

Demikianlah pernyataan Diah Damayanti, MM Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Balai Latihan Kesenian (BLK) Jakarta Selatan dalam sambutannya pada Kegiatan Pagelaran Evaluasi Hasil Pelatihan Seni Bagi Guru TK/SD Jakarta Selatan, belum lama ini di Auditorium Unit Pelaksana Teksnis (UPT) Balai Latihan Kesenian (BLK) Asem Baris, Tebet, Jakarta Selatan.

“Melalui kerja kreatif Guru Kesenian dapat dikembangkan dan disesuaikan dengan usia anak melalui imajinasi dan daya cipta anak,” ungkapnya. 

Menurutnya pelaksanaan belajar dan mengajar kesenian dapat berjalan dengan baik berdasarkan metode yang efektif dalam rangka membentuk anak yang memiliki sikap apresiatif serta cinta terhadap budaya bangsa. 

“Semoga dengan diselenggarakan kegiatan ini dapat mengembangkan serta menjadi sebuah kontribusi positif masyarakat dalam turut serta mangembangkan kesenian di wilayah Jakarta Selatan,” pungkasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar