Selasa, 28 Oktober 2014

Pelatihan Seni Bagi Anak Dapat Mengembangkan Imajinasi Dan Daya Cipta

“Karena pekerjaan utama seorang anak adalah bermain, maka memberikan anak-anak kesempatan untuk belajar dengan konsep yang sesuai dengan usia dan tahapan perkembangannya,” kata HM Supriadi, SE Pembina Seni di sela kegiatan pelatihan seni bagi anak belum lama ini di Kampung Seni Lengkong Wetan. 

Tidak hanya memperoleh pengetahuan dan pemahaman akan seni lanjutnya, tapi juga manfaat di bidang bahasa, keterampilan, kesiapan prasekolah, apresiasi musik, percaya diri dan pemahaman akan dirinya sendiri.

“Melalui pendidikan seni bagi anak adalah memberikan kesempatan si anak untuk belajar dan terlibat langsung dalam seni,” ungkap Lurah Lengkong Wetan, Kecamatan Serpong, Kota Tangerang Selatan ini dengan tegas.

Menurutnya tujuan dari pelatihan seni bagi anak ini adalah untuk merangsang syaraf motorik anak untuk berkreasi. Selain itu juga dapat membentuk pola pikir kreatif serta memberikan keterampilan seni yang sangat berperan dalam kehidupan sehari-hari si anak tersebut.

“Ragam seni tersebut masing-masing mengajarkan ketrampilan yang berbeda sesuai bakat anak,” tandasnya.

Begitu pentingnya pengenalan seni sejak dini kepada anak-anak, karena masa anak-anak adalah masa dimana perkembangan otak berjalan sangat efektif. Dimasa ini pula bakat serta potensi anak muncul dan sangat potensial untuk disalurkan ke hal-hal yang positif.

“Sehingga nantinya tidak menganggu perkembangan si anak itu sendiri. Pendidikan seni bisa beragam bentuknya, seperti seni tari, seni musik, seni sastra, seni teater, dan seni rupa,” imbuhnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar